Mengenal Teknik Pembersihan Wajah Harian

Source : Freepik


Hai readers, apa kabar?

Sudah berapa bulan ya kita di rumah saja? Semenjak di rumah saja, seberapa sering sih kamu membersihkan wajah dalam sehari? Jangan katakan tidak pernah ya, karena tahukah kamu jika kulit wajah bisa kotor walau hanya dirumah saja?

Mungkin kita tak banyak masalah jika sama sekali tak mengenal alat meke up. Namun, jangan pernah mengabaikan sesi pembersihan wajah dalam keseharian kita ya, karena kita takkan mengira banyaknya kotoran yang menempel pada wajah kita setiap waktu.

Nah, berbagi tips kali ini saya akan bahas tuntas melakukan pembersihan wajah yang baik dan benar. Ada yang penasaran?


Yuk simak cara berikut ini!

Cukup sediakan cleanser, face wash serta toner di rumah. Ketiga barang ini wajib perempuan miliki sebagai basic skin care kita, setidaknya upaya untuk membersihkan kotoran wajah tadi.

Sebelum masuk ke teknik pembersihan wajah ada sedikit informasi mengenai cara merawat kulit seperti dibawah ini.

Dokpri


Memasuki pada teknik pembersihan wajah dapat kita lakukan langkah sebagai berikut moms:

Step 1

Dokpri

Siapkan milk cleanser, face wash dan toner. Tuangkan milk cleanser usapkan secara merata ke wajah dan berikan pijatan.  Setelah dilakukan pemijatan kemudian angkat milk cleanser, sebaiknya dengan menggunakan air hangat dengan media waslap.

Milk cleanser ini berguna untuk mangangkat sisa kotoran di wajah seperti make up dan debu yang menempel. Kemudian gunakan face wash untuk membersihkan wajah, setelah itu gunakan toner dengan cara tuangkan toner pada kapas kemudian tepuk-tepuk perlahan. Untuk teknik pemijatan wajah akan dibahas dibawah ya, yuk lanjut!

Sesungguhnya, pemakaian basic skin care dengan ketiga produk diatas sudah cukup. Namun, jika kita ingin memaksimalkan dan menjaga kulit kita agar tetap terhidrasi perlu menggunakan rangkaian lain yang dapat disimak sebagai berikut:

Step 2

Dokpri

Setelah kita melakukan step pertama kita lanjut pada step dua yaitu penggunaan eye cream yang bisa membantu mencerahkan kulit pada area mata seperti lingkaran hitam pada mata. Setelah penggunaan eye cream kita bisa lanjut menggunakan serum. Kemudian dilanjutkan lagi dengan menggunakan day/night cream.

Bagaimana teknik pemijatan yang baik?

Nah, kita sekarang masuk ke bagian inti ya moms, yaitu cara membersihkan wajah dengan cleanser sambil memijatnya.

Ketika kita memijat wajah beri pijatan ringan saja, dengan dua atau tiga jari. Sebelumnya siapkan cleanser, bandana, waslap dan mangkok yg diisi air.
1. Dimulai dari dagu dirotasi kecil ke bagian bawah telinga lakukan sebanyak tiga kali. 
2. Dari sudut bibir rotasi ke tengah telinga dilakukan sebanyak tiga kali.
3. Mulai dari dagu melewati sudut bibir lalu ke cupit hidung sebanyak tiga kali. 
4. Keempat, bagian lingkaran mata mulai dari bawah alis, ke bagian luar, lalu ke dalam lagi sebanyak tiga kali.
5. Dari tengah kening dirotasi kecil ke arah pelipis.
6. Dari bagian garis bibir tarik ke atas telinga.
7. Dari dagu jepit wajah dengan dua jari telunjuk dan jari tengah berbentuk V tarik ke bagian bawah telinga.
8. Dari pangkal leher tempelkan punggung tangan dan tarik ke bawah dagu. Angkat sisa cleanser dengan waslap basah, lanjutkan dengan face wash dan toner.

Dengan langkah-langkah pembersihan dan pemijatan harian seperti di atas. Insyaallah kulit wajah kita senantiasa kencang dan awet muda.

Pembersihan wajah sangat penting untuk dilakukan, untuk mengangkat sisa make up dan noda atau kotoran yang menempel di wajah kita jadi perlu dilakukan secara rutin. Make up yang baik tergantung dengan keadaan kulit yang sehat.

Jika ditanya Amam apakah melakukannya setiap hari? 
Yes, saya berupaya melakukannya dengan langkah yang tepat seperti diatas dalam satu waktu. Pada hari biasanya, saya ambil cara praktis dengan membersihkan wajah lengkap menggunakan kapas.  Walaupun sering ada skipnya ya kalau ketiduran ngelonin bayi😂
Merawat wajah dan diri kita tentu perlu diupayakan, ini sebagai salah satu cara kita mensyukuri nikmat yang Allah berikan.

Jadi, mari lakukakan perawatan kulit secara rutin supaya tetap sehat walau kita hanya dirumah saja ya moms. Wajah bersih, segar dan sehat menyenangkan hati suami serta menjadi cantik versi terbaik kita❤️
Dokpri


Demikian beauty tips tipis dari saya, semoga bermanfaat ya :)

Note : Untuk jenis kulit kering pemakaian face wash bisa diskip ya ☺


4 komentar

  1. Wow ternyata eye cream dl ya baru serum.. terima kasih amam tipsnya

    BalasHapus
  2. Baca ini sambil skin care basic, trus langsung praktek pijit-pijit muka, xixi

    BalasHapus