Pra Bunda Sayang : Wahana Wakeboarding


Bismillahirrahmanirrahim.

Memasuki pekan ketiga dalam perjalanan kuliah pra Bunsay. Kami disuguhi dengan wahana Wakeboarding

Wah, apa nih wakeboarding? Apa hubungannya dengan Ibu Profesional?

Sejujurnya saya kurang menyukai olahraga air, banyak sekali ketakutan yang terbayang sebelum berani mencoba. Maka dari itu perlunya persiapan sebelum menikmati wahana. 

Seperti memahami core value  dalam Ibu Profesional yang diibaratkan tali dalam wahana wakeboarding sebagai pegangan kita tatkala ombak (halangan dan rintangan) menerjang.

Ada 5 Core Value yang dapat dijadikan pedoman diantaranya yaitu Belajar, Berkembang, Berbagi, Berkarya dan Berdampak. Nah, 5B ini ibarat tali yang kita pakai saat wakeboarding

Lantas apa yang ingin dipelajari dalam perjalanan kuliah ini?

Bayangan saya melayang pada kelas Matrikulasi dulu. Rasanya ingin segala ilmu dipelajari, tapi rasanya saya sering hanya sekedar "mempelajari" tidak memahami, apalagi mengaplikasikan.

Maka disusunlah peta ilmu yang ingin benar-benar dipelajari yang mengerucut pada wahana pra bunsay pertama yang kelak menjadikan versi terbaik saya. Insyaallah.




Sungguh menantang sekali!

Saya harap dapat menyelesaikan apa yang sudah saya mulai, menyulam proses dan menuai hasilnya.

"Bersungguh-sungguh kamu di dalam, maka kamu akan keluar dengan kesungguhan itu, tidak ada hukum terbalik." (Dodik Maryanto, Inisiator Ibu Profesional)


Semangat Amam💪



Tidak ada komentar