Pra Bunsay : Game Wahana Diving

Pekan ini merupakan pekan paling menyenangkan. Bagi saya yang kurang menyukai olahraga air, wahana diving yang sejujurnya selalu ingin saya coba. Selama ini diving hanya ada dalam bayangan dimana saya menyelam ke bawah laut dan menikmati pesonanya. Dalam beragam rasa takut, bukan berarti selamanya hati ini ciut bukan? Saat ini adalah waktu yang tepat untuk mencobanya.

Bagaimana saya yang dulu?

Masih teringat tahun dimana keputusan untuk sepenuhnya menjadi ibu rumah tangga dibuat. Ini bukanlah suatu keputusan yang ringan. Setahun berlalu sejak kuputuskan menjadi seorang ibu rumah tangga. Pekerjaan yang ternyata tidak dapat dianggap remeh karena tak pernah ada ujungnya. 

Terkadang masih bingung tentang peran diri. Apalagi diawal pergantian status menjadi seorang ibu. Saya menyadari kekurangan dan apa saja kegemaran. Kemudian merasa sangat beruntung bertemu dengan komunitas-komunitas hebat. Terutama Ibu Profesional yang sedikit- demi sedikit mampu membimbing saya menemukan makna hidup.

Apa yang terjadi setelah masuk IP?

Allah yang menuntun saya masuk Institut Ibu Profesional (IP). Akhirnya saya mulai belajar lagi, menata mindset tentang Ibu Rumah Tangga yang saya pilih. Kemudian saya menemukan peran hidup yang sesungguhnya. Mampu mengatur kandang waktu kembali meninggikan core value Baik, Benar, dan Bermanfaat.

Tak terbayangkan sebelumnya, cita-cita lama yang tertunda dapat terwujud. Saya mampu menulis lima buku antologi selama dua bulan terakhir. Akhirnya saya berhasil mengasah passion dan hobbi kembali karena menerapkan manajemen waktu yang tepat. 

Dari Ibu Profesional saya juga bisa lebih positif dan berkenalan dengan banyak orang dalam satu visi. 

Lantas apa kesamaan saya dengan IP?

Nilai – nilai yang saya miliki tersebut mempunyai kesamaan dengan Kerangka berfikir dan piramida Ibu Profesional. Menjadikan saya seseorang yang kemudian selalu haus akan ilmu, ingin bertumbuh dengan tujuan semata karena Allah. Berupaya terus mengembangkan diri sehingga kelak berdampak tidak hanya bagi keluarga, tapi juga bagi masyarakat dan sekelilingnya. Insyaallah.


 





Tidak ada komentar